Mengenal Kondisi Mati otak Menurut Para Ahli

Mengenal Kondisi Mati otak Menurut Para Ahli

Selamat datang kembali di website www.herbalwalatra.com. Di situs ini anda bisa mencari informasi-informasi penting seputar kesehatan yang sangat bermanfaat bagi anda. Daun untuk kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai kondisi mati otak menurut para ahli. maka dari itu, simak baik-baik penjelasannya di bawah ini.

Mengenal Kondisi Mati otak Menurut Para Ahli

 

Mengenal Kondisi Mati otak Menurut Para Ahli

Apa itu kematian otak ?

Mengenal Kondisi Mati otak Menurut Para Ahli– Kematian otak terjadi ketika seseorang memiliki cedera otak yang tidak dapat dipulihkan, yang menyebabkan berhentinya total fungsi otak (struktur otak bagian atas dan batang otak). Kematian otak bukanlah koma atau keadaan vegetatif yang terus-menerus.

Peraturan New York State mendefinisikan kematian otak sebagai hilangnya semua fungsi otak yang ireversibel, termasuk batang otak. Tiga temuan penting dalam kematian otak adalah koma, tidak adanya refleks batang otak, dan apnea. Evaluasi untuk kematian otak harus dipertimbangkan pada pasien yang menderita luka otak ireversibel yang masif akibat penyebab yang dapat dikenali.

Apa yang bisa menyebabkan kematian otak ?

Kematian otak bisa terjadi akibat luka atau penyakit yang tidak disengaja. Tekanan darah tinggi juga bisa menyebabkan perdarahan di otak dan mengakibatkan kematian. Infeksi otak, tumor otak atau luka traumatis dapat menyebabkan otak membengkak dan menyebabkan kematian juga.

Inilah beberapa penyebab yang mungkin mengakibatkan kematian otak :

1.Trauma ke otak ( yaitu luka kepala parah yang disebabkan oleh kecelakaan kendaraan bermotor, luka tembak, jatuh atau meniup ke kepala )

2. Cedera serebrovascular ( misalnya stroke atau aneurisma )

3. Tumor otak

Saat seseorang telah mengalami mati otak, artinya otaknya sudah tidak lagi berfungsi dan tidak akan berfungsi lagi. Organ lain seperti jantung, ginjal, atau liver dapat tetap hidup untuk waktu yang lebih lama jika ventilator masih terpasang. Perlu diingat bahwa ventilator bukan alat yang mempertahankan orang tersebut hidup jika dia sudah mengalami mati otak tetapi hanya menjaga viabilitas beberapa organ.

Keputusan mencabut ventilator sering terlihat seperti “mencabut nyawa” pasien. Namun hal tersebut tentu tidak benar pada pasien mati otak. Bukankah pasien mati otak sebenarnya sudah dinyatakan mati? Mencabut ventilator tidak akan membuat kematian menjadi lebih berat.

Itulah informasi mengenai Kondisi mati otak yang dapat kami sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini kami dapat membagi sedikit pengetahuan kepada Anda yang ingin tahu apa itu mati otak. Terimakasih telah berkunjung di website kami, dan semoga bermanfaat. 🙂

Baca juga Artikel lainnya :

Suplemen Otak untuk Lansia

Walatra Brain Nutrition

Cara Menyembuhkan Darah Beku Di otak

Posted by : Herbal Walatra

Mengenal Kondisi Mati otak Menurut Para Ahli

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *