Ciri Sakit Kepala Yang Berbahaya

Ciri Sakit Kepala Yang Berbahaya

Selamat datang di website kesehatan www.herbalwalatra.com.  Di situs ini Anda bisa mencari informasi-informasi seputar kesehatan yang sangat bermanfaat bagi Anda. Dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan mengenai ciri Sakit kepala yang berbahaya. Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini sampai tuntas.

Ciri Sakit Kepala Yang Berbahaya -Sakit kepala didefinikan sebagai rasa sakit yang timbul dari kepala atau leher bagian atas tubuh. Rasa sakit berasal dari jaringan dan struktur yang mengelilingi tengkorak atau otak, karena otak itu sendiri tidak memiliki saraf yang menimbulkan sensasi rasa sakit ( pain pibers ).

Lapisan tipis jaringan (periosteum) yang mengelilingi tulang, otot yang membungkus tengkorak, sinus, mata, dan telinga, serta jaringan tipis yang menutupi permukaan otak dan sumsum tulang belakang (meninges), arteri, vena, dan saraf. , semua bisa menjadi meradang atau tersinggung dan menyebabkan sakit kepala. Rasa sakit bisa terasa sakit, tajam, berdenyut, konstan, sebentar-sebentar, ringan, atau hebat.

Sakit kepala bukan menjadi sembarang sakit kepala biasa jika Anda sudah memiliki ciri-ciri berikut ini, yang muncul seiringan dengan sakit kepala Anda. Berikut beberapa ciri dan gejalanya :

1. Nyeri kepala hebat yang muncul tiba-tiba.

2. Nyeri berdenyut dengan intensitas sedang atau berat yang berlangsung dari empat jam sampai selama tiga hari.

gejala ini sering di sebut dengan sakit kepala migrain. Rasa sakit kepala migrain biasanya dirasakan di satu sisi kepala; Sebenarnya, kata bahasa Inggris “migrain” adalah kombinasi dari dua kata Yunani yang berarti “setengah” dan “kepala”. Sakit kepala migrain menjadi lebih buruk dengan aktivitas fisik dan sering disertai mual dan muntah. Selain itu, penderita sakit kepala migrain sangat peka terhadap cahaya, suara, dan bau.

3. Sakit kepala yang di tandai dengan serangan singkat berulang dari nyeri tiba-tiba dan parah di satu sisi kepala.

Gejala ini sring disebut sakit kepala cluster. Gejala sakit kepala cluster biasanya paling kuat di daerah sekitar mata. Sakit kepala cluster bisa berlangsung antara lima menit dan tiga jam; Mereka mungkin terjadi sekali setiap hari atau sesering delapan kali per hari.

IHS mengklasifikasikan sakit kepala cluster sebagai episodik atau kronis. Sakit kepala cluster episodik terjadi selama periode yang berlangsung dari tujuh hari sampai satu tahun, dengan kelompok yang dipisahkan oleh interval bebas sakit setidaknya dua minggu. Panjang rata-rata cluster berkisar antara dua minggu dan tiga bulan.

Sakit kepala cluster kronis terjadi selama periode lebih dari satu tahun tanpa interval bebas sakit kepala, atau dengan interval bebas rasa sakit yang lebih pendek dari dua minggu.

4. Nyeri kepala yang terjadi setelah trauma/cedera kepala
5. Nyeri kepala yang pertama kali muncul pada usia > 55 tahun
6. Nyeri kepala yang obat anti nyeri pun tidak berkurang

itulah beberapa ciri sakit kepala yang berbahaya yang dapat kami sampaikan, sampai disini dulu penjelasan dari kami, Terimakasih. Semoga bermanfaat, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya 🙂

Baca juga : Sakit Kepala Cluster, Apakah Bisa Sembuh ?

Posted by : Herbal Walatra

Ciri Sakit Kepala Yang Berbahaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *