Defenisi Dan Pengertian Sroke Hemoragik

Defenisi Dan Pengertian Sroke Hemoragik

Defenisi Dan Pengertian Sroke Hemoragik

Defenisi Dan Pengertian Sroke Hemoragik -Apa itu stroke hemoragik?. Stroke hemoragik adalah salah satu ledakan aneurisme otak atau kebocoran pembuluh darah yang melemah. Darah tumpah di sekitar otak dan menciptakan pembengkakan dan tekanan, merusak sel dan jaringan di otak.

Stroke hemoragik juga menghentikan pengiriman oksigen dan nutrisi ke otak. Stroke hemoragik bisa disebabkan oleh sejumlah kelainan yang mempengaruhi pembuluh darah, termasuk tekanan darah tinggi yang sudah berlangsung lama dan aneurisma serebral.

Pecahnya pembuluh darah menyebabkan stroke hemoragik. Bila ini terjadi, darah menuangkan ke otak dan menyebabkan kenaikan tekanan. Sebagian besar pecahnya pembuluh darah terjadi karena satu dari dua alasan: aneurisma atau malformasi arteriovenosa (AVN) . Dengan aneurisme, bagian yang melemah dari balon pembuluh darah ke luar, menyebabkannya melemah. Jika aneurisma tidak diobati, akhirnya pembuluh darah bisa pecah. AVN adalah kumpulan pembuluh darah yang terbentuk secara tidak normal. Pembentukan abnormal pembuluh darah membuat mereka rentan terhadap kerusakan. Setiap kapal dalam kelompok AVN dapat pecah dan menyebabkan pendarahan di otak.

Defenisi Dan Pengertian Sroke Hemoragik

Pada stroke hemoragik, pendarahan bisa terjadi di dalam otak sebagai pendarahan itraserebral. atau pendarahan bisa terjadi antara lapisan dalam dan tengah jaringan yang menutupi otak sebagai pendarahan subarachnoid.

Ada dua jenis stroke hemoragik yaitu, yang disebut pendarahan intraserebal dan subarachnoid.

Pendarahan intracerebral

Perdarahan intracerebral biasanya terjadi akibat tekanan darah tinggi kronis. Perdarahan intracerebral menyumbang sekitar 10% dari semua stroke namun persentase kematiannya jauh lebih tinggi akibat stroke. Di antara orang-orang yang berusia lebih dari 60 tahun, perdarahan intraserebral lebih sering terjadi daripada perdarahan subarachnoid.

Dalam kasus yang jarang terjadi, pendarahan intraserebral dapat terjadi karena adanya malformasi arteriovenosa yang bocor (AVM), yang merupakan pembuluh darah berdinding abnormal dan lemah yang menghubungkan arteri dan vena. Pembuluh darah lemah ini berasal dari kelahiran, yang lebih besar dari pada kapiler, dan darah yang mengalir dapat berada pada tekanan tinggi, menyebabkan AVM pada akhirnya meregang atau bocor.

Pendarahan subarachnoid

Pendarahan subarachnoid adalah kelainan yang mengancam jiwa yang dapat dengan cepat mengakibatkan cacat permanen. Ini adalah satu-satunya jenis stroke yang lebih umum di kalangan wanita daripada di kalangan pria. Pendarahan subarachnoid yaitu berdarahnya ke dalam ruang (ruang subarachnoid) antara lapisan dalam (pia mater) dan lapisan tengah (arachnoid mater) jaringan yang menutupi otak (meninges).

Paling sering, pendarahan subarachnoid terjadi karena aneurisma saccular yang bocor (tonjolan seperti karung di dinding arteri), tetapi juga dapat terjadi karena kebocoran dari malformasi arteriovenosa.

Itulah pengertian dari stroke hemoragik yang dapat kami sampaikan. Demikianlah penjelasan singkat kami tentang Defenisi Dan Pengertian Sroke Hemoragik. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Baca juga : 10 Cara Menyembuhkan Stroke Hemoragik Dengan Cepat Dan Mudah

Posted By: Herbal Walatra

Defenisi Dan Pengertian Sroke Hemoragik

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *