Ciri Dan Gejala Penyakit Parkinson

Ciri Dan Gejala Penyakit Parkinson

Selamat datang di website kesehatan www.herbalwalatra.com. Di situs ini Anda bisa mencari informasi-informasi penting seputar kesehatan yang sangat bermanfaat bagi Anda. Dalam kesempatan kali ini kami akan menginformasikan tentang Ciri Dan Gejala Penyakit Parkinson. Simak baik-baik penjelasannya di bawah ini sampai tuntas.

Ciri Dan Gejala Penyakit Parkinson

Ciri Dan Gejala Penyakit Parkinson

Apa Itu Parkinson ?

Ciri Dan Gejala Penyakit Parkinson -Penyakit Parkinson adalah penyakit sel otak otak yang sering dikaitkan dengan usia dan progresif (gangguan otak) yang mempengaruhi pergerakan, kehilangan kontrol otot, dan keseimbangan. Biasanya, gejala pertama adalah terjadinya tremor atau gemetaran.

Pada tahap awal penyakit parkinson biasanya ringan atau mungkin sulit dikenali, tetapi ada dua contoh gejala utama yang berkembang pada awal penyakit parkinson, yaitu tremor dan kekakuan.

Tremor atau gemetaran. Tremor biasanya di satu sisi tubuh (tangan, kaki, lengan, atau bagian tubuh lainnya) saat orang tersebut beristirahat.

Gejala kedua adalah kekakuan, atau resistensi terhadap gerakan saat seseorang mencoba untuk memindahkan sendinya atau saat orang tersebut mengalami kesulitan untuk duduk dari posisi duduk.

Setelah gejala awal tersebut, selanjutnya akan muncul gejala-gejala lain yang mungkin dialami oleh penderita parkinson , seperti:

Gerakan melambat (bradikinesia)

Seiring berjalannya waktu, penyakit Parkinson dapat mengurangi kemampuan Anda untuk bergerak dan memperlambat gerakan Anda, membuat tugas sederhana sulit dan menyita waktu. Langkah Anda bisa menjadi lebih pendek saat Anda berjalan, atau Anda mungkin merasa sulit untuk keluar dari kursi. Juga, Anda dapat menarik kaki Anda saat Anda mencoba berjalan, sehingga sulit bergerak.

Otot kaku

kekakuan otot bisa terjadi di bagian manapun di tubuh Anda. Otot yang kaku bisa membatasi jangkauan gerak Anda dan menyebabkan Anda sakit.

Gangguan postur dan keseimbangan. Postur tubuh Anda mungkin membungkuk, atau Anda mungkin memiliki masalah keseimbangan akibat penyakit Parkinson.

Hilangnya gerakan otomatis

Pada penyakit Parkinson, Anda mungkin memiliki kemampuan menurun untuk melakukan gerakan tak sadar, termasuk berkedip, tersenyum atau mengayunkan lengan saat Anda berjalan.

Penderita penyakit Parkinson juga bisa mengalami gejala fisik lainnya (misalnya konstipasi, sulit tidur atau insomnia, kehilangan indera penciuman atau anosmia, serta masalah daya ingat) dan gejala psikologis (misalnya cemas dan depresi).

Demikianlah penjelasan mengenai ciri dan gejala penyakit parkinson. Semoga dengan adanya artikel ini, kami bisa membantu Anda dalam mengetahui serta memahami tentang gejala penyakit parkinson ini. Terimakasih, semoga bermanfaat. Dan sampai jumpa di artikel selanjutnya 🙂

Baca juga :

6 Tanaman Obat Herbal Parkinson Yang Ampuh

Posted By : Herbal walatra

Ciri Dan Gejala Penyakit Parkinson

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *